Saturday, September 12, 2015

Cara Mengetahui Token Listrik PLN yang Hilang

Saya menulis artikel ini berdasar pengalaman saya sendiri, awalnya ketika meter listrik sudah berbunyi pertanda sudah mau habis , segeralah ortu membeli ke sebuah konter pulsa terdekat tapi agak jauh juga sih, setelah sampai di rumah saya pun di suruh memasukkan token tersebut, tapi ternyata eh ternyata token yang di bawa entah kemana, udah kebingungan tuh ortu, dan saya pun dengan sante menjawab. "tenang aja entar tak cariin token yang hilang" saya pun pergi menuju situs pln kalau yang belum tau KLIK AJA 
mohon maaf artikel tidak berlaku lagi kunjungi artikel terbaru saya. Cara Terbaru Memeriksa Riwayat Pembelian Token Listrik

 lalu isikan No ID pelanggan dan klik cari.
 Layanan ini berfungsi

1. untuk mengetahui token yang hilang
2. untuk mengetahui harga sebenarnya
3. untuk mengetahui tanggal pembelian sebelumnya

demikianlah pengalaman saya, semoga dapat membantu yang mampir. .

51 comments:

  1. makasih mas atas infonya slamet deh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sama-sama, senang bila bermanfaat tulisan saya,.

      Delete
    2. silahkan , mungkin saya bisa jawab

      Delete
    3. Mas... koq ga bisa akses server ya... sedangkan internet bisa buat browsing

      Delete
    4. @hyakki maru => sekarang sudah tidak bisa d akses lagi, silahkan mencari aplikasi d plystor, untuk mengetahui token

      Delete
    5. Nama aplikasinya apa ya. Mhn infonya

      Delete
    6. Nama aplikasinya apa ya. Mhn infonya

      Delete
  2. Sangat bermanfaat, semoga menjadi amal yg mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT.

    ReplyDelete
  3. Mas,, ko punya saya gak ketemu ya,, padahal di mbca saya sudah done. Tapi lupa nulis,, terima kasih. Bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab..

      bisa pake trik ini juga kok mas.. coba saja.. karena yg terpenting ada ID PElanggannya atau NO Meteran.. Nanti semua transaksi pembelian kita yang sudah berhasil ada tercatat.. Kalau mbca mas berhasil pasti ada..

      Delete
    2. mas Ajat pertanyaannya sudah di jawab oleh om Pengusaha sukses hehe,
      terimakasih atas kunjungannya

      Delete
  4. terima kasih ilmunya.. tadi sempat bingung juga tapi ternyata ada caranya klw hilang.. terima kasih

    btw, baca website saya juga ya mistertekno.com :)

    ReplyDelete
  5. Saya mau tanya,knapa ya blm msk no kode token saya??,kmrn saya beli via klik bca,tp keburu keluar blm smpt catat kode token nya,kira2 nanti keluar apa g ya??? Kira2 brp hari baru msk ke sini..? Mksh mas sblm nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak bisa memastikan mas, jika transaksi via klik bca berhasil, harusnya sudah masuk ke sini, coba di cek lagi aja,
      terima kasih atas kunjungannya, dan mohon maaf jika jawaban saya belum memuaskan.

      Delete
    2. Saya juga pernah mengalami hal seperti ini, mungkin data belum langsung masuk ke sistem pln.. Tapi besoknya saya cek sudah ada kok..

      Delete
  6. Terimakasih banyak dan sangat membantu.

    ReplyDelete
  7. Kluhan sy sama dg user yg mgunakan klik bca..brusan trx tidak bisa lgsung d cek no tokennya yg lost.

    ReplyDelete
  8. tq pak infonya.. sgt membantu skali, dan sy izin share ya,brgkali ad yg mengalami hal yg sama.

    ReplyDelete
  9. Hbs beli lewat klik.bca. belom sempat sreenshoot keburu hilang. Lah? Gimana saya tau tokennya. Saya coba cara barusan .tp yg ada transaksi seblumhya sementara mutasi.bca sdh ada pendebetan + adm nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MUNGKIN TOKEN BELUM MASUK SISTEM PLN, COBA CEK LAGI

      Delete
  10. saya juga beli pake mbca belum sempat tercatat sudah close,lalu saya beli ke alfamart dan saya coba cek pakai trik ini keesokan harinya.,Ternyata yg muncul hanya pembelian di alfamart sedangkan pembelian dg mbca blm muncul di trik ini padahal mbca nya sudah berhasil.Bgaimana ya untuk saya bisa cek kembali.Mksh

    ReplyDelete
  11. saya juga beli pake mbca belum sempat tercatat sudah close,lalu saya beli ke alfamart dan saya coba cek pakai trik ini keesokan harinya.,Ternyata yg muncul hanya pembelian di alfamart sedangkan pembelian dg mbca blm muncul di trik ini padahal mbca nya sudah berhasil.Bgaimana ya untuk saya bisa cek kembali.Mksh

    ReplyDelete
  12. Makasih . Membantu banget soalnya sy sdh kelimpungan tadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, senang bila bermanfaat
      makasih atas kunjungan dan komentarnya ?

      Delete
  13. Barusan saya beli token via I bank...lupa ga ketulis..saya ikutin Cara yg seperri diaas..tp tanggal 25 hari ini ga ada detailnya ...padahal di i- bank bca nya berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya sudah masuk bos, coba aja di cek lagi,,,,

      Delete
  14. Mohon info, untuk tgl pembelian 21/9, kisaran jam 18.15, waktu saya mau masukin tgl 22/9, jam 03.00 plg kerja, struk hilang, dan saya coba cara yg seperti dicontohkan, berkali2, cmn yg sll muncul transaksi sblmnya aja, mohon info

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah .. makasih bgt mas.. berkat mas terselamatkan token saya yg hilang struk nya... bisa nangis 7 hari 7 malem kalo ga ketemu hhhihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa membantu, tapi masih bingung dengan pertanyaan mereka yang gagal,karena mungkin hanya sedikit pengalaman saya,
      salam sukses

      Delete
    2. Mas sy berapa kali beli lewat SMS banking, berhasil tapi Krn pulsa hp habis jadi tidak dpt sms notifikasi no tkennya. Bingung gimana cara untuk mengetahui no.tokennya. barusan terjadi lagi hikkk

      Delete
  16. Mas, tolong bantuannya.. sya masukin id pln nya tpi kok gagal trs ya? tidak tersambung ke server trs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf ternyata pln sekarang membatasi informasi publik terhadap token dll, info=> http://www.pln.co.id/2011/05/keterbukaan-informasi-publik/

      Delete
  17. mas saya mau tanya,saya udah coba tpi ktanya tidak ada akses server, itu gmna y mas?
    trma ksh

    ReplyDelete
  18. Mas, mau tanya sy beli token lwt sms B mandiri. Krn pulsa hp sy ternyata kosong jdi tdk dpt sms notifikasi sms banking. Sehingga sy tdk dpt no token saya. Cara mengetahui nya gimana y mas. Maksih

    ReplyDelete
  19. Mas mau tanya sy beli token di indomaret seminggu yg lalu tpi blom smpat isi no token.x hilang. Sy sdh coba berapa kali cara ini tpi tdk dapat akses.. bisa bantuan.x mas... makasih sblom.x

    ReplyDelete
  20. saya juga beli pake mbanking smsny terhapus,lalu saya tanya ke alfamart dan saya coba cek pakai trik ini keesokan harinya.,Ternyata yg muncul hanya pembelian di alfamart sedangkan pembelian dg mbanking blm muncul di trik ini padahal mbanking nya sudah berhasil.Bgaimana ya untuk saya bisa cek kembali.Mksh ini id pel : 01115796318 atas nama sri wuryaningsih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf masih mencari solusi mengenai trik ini, karena pln sekarang membatasi layanan ini, PLN telah memblok layanan ini lebih jelasnya kunjungi http://www.pln.co.id/2011/05/keterbukaan-informasi-publik/

      Delete
  21. Kok ga ada jawaban ea..urgen banget nih

    ReplyDelete
  22. Kok ga ada jawaban ea..urgen banget nih

    ReplyDelete
  23. Koq jwb tidak dapat akses serv ya?

    ReplyDelete
  24. Kok yg kluar bacaan tidak dapat akses server mas??
    Apa itu masalah nya Mas tolong info nya?

    ReplyDelete
  25. Blom ada cara lg utk melihat no token hilang?

    ReplyDelete
  26. Gan nomer pelanggan saya hilang tpi lupa gimana carax untuk mengetahuinya

    ReplyDelete
  27. Setelah dicari Nomor Meteran atau Nomor Pelangan, jawabannya: Tidak dapat akses server/error. Apa solusinya?

    ReplyDelete