Monday, December 9, 2013

Menonaktifkan Autorun Windows 7



Sebenarnya fitur autorun sendiri memang memudahkan para pengguna komputer bila ingin cepat membuka file yang ada pada media portable seperti Flashdisk maupun CD/DVD, bisa dikatakan autorun ini adalah jalan pintas.
sayangnya fitur ini pula menjadi celah bagi virus untuk masuk dan menginfeksi komputer.  Sebenarnya cara yang paling sederhana untuk melindungi komputer dari virus yang ada pada media penyimpanan portable selain selalu mengupdate antivirusnya, yaitu dengan menonaktifkan autorun.
 Cara menonaktifkan autorun di Windows 7 tak cukup sulit. Hal paling utama yang perlu dilakukan adalah dengan menjalankan RUN lalu ketik gpedit.msc => klik OK.


Selanjutnya double click pada Computer Configuration=> Adiministrative Templates=> Windows Components=> Autoplay Policies=> Turn off Autoplay 


Setelah itu pilih Enable, dan pastikan pada bagian Option pilih All drives agar semua media penyimpanan portable tidak berjalan secara autoplay. Jika sudah , klik Apply dan kemudian klik OK. Untuk mengujinya coba colokan flashdisk anda, bila tidak berjalan secara autoplay, maka menonaktifkan autorun di Windows 7 sukses.
Terimakasih atas kunjunganya Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment