Friday, September 18, 2015

Cara Menghitung Usia Menggunakan Excel

Kali ini Ilmu Beta akan membahas bagaimana cara menghitung usia seseorang menggunakan excel, selain untuk menghitung usia cara ini juga bisa digunakan untuk menghitung masa kerja pegawai, Baca juga tentang excel lainya mengenai Cara Membuat Nomor Otomatis Pada Excel dan Cara Mengetahui Token Listrik PLN yang Hilang 
Pertama Buka Lembar Excel dan buat table seperti gambar tidak harus sama persis, untuk penulisan tanggal tulis tahun dahuli kemudian bulan lalu tanggal (YYYY/MM/DD), contoh 1980/05/30 kenapa harus demikian? karena dengan menuliskan tanggal seperti ini akan otomatis menjadi format date yang benar.
Setelah disiapkan table seperti contoh tulis rumus pada cell E4 dengan rumus sebagai berikut,

=DATEDIF(D4,TODAY(),"y")&" Th "&DATEDIF(D4,TODAY(),"ym")&" Bln "&DATEDIF(D4,TODAY(),"md")&"hr" 

kalau tidak bekerja ganti pemisah koma (,) dengan titik koma (;)

=DATEDIF(D4;TODAY();"y")&" Th "&DATEDIF(D4;TODAY();"ym")&" Bln "&DATEDIF(D4;TODAY();"md")&"hr" 

 Semoga bermanfaat untuk yang membaca,. ---- (*_*)

No comments:

Post a Comment